TUGAS 1 TEORI ORGANISASI UMUM

SOAL1. Sebutkan 6 (sumber-sumber) manajemen ( The Six M’s Manajement)!2. Mengapa Market dan Methods tidak termasuk dalam sumber-sumber manajemen?3. Apa yang dimaksud dengan Efisien dan Efektif?4. Sebutkan kegiatan-kegiatan yang termasuk dalam scope O & M!

JAWAB

1.) ¨ Manusia atau Tenaga Kerja (Man/Man Power)¨ Uang atau Biaya (Money)¨ Bahan-bahan atau Material (Materials)¨ Mesin dan Peralatan (Mechines & Equipment)¨Tata kerja (Methods)¨ Pasar (Market)

2.) Dalam kegitan manajemen ke-6 sumber diatas mutlak diperlukan tetapi dalam sudut pandang O &M, Methods & Market tidak disebut sebagai sumber. Metode hanyalah cara yang dipergunakan sedangkan market adalah wahana untuk memperluas sasaran kegiatan.

3.) – Efisiensi adalah Perbandingan terbaik atau rasionalitas antara hasil yang diperoleh (output) dengan kegiatan yang dilakukan dalam penggunaan sumber-sumber & waktu (input).- Efektif adalah Kegiatan telah dilaksanakan dengan tepat dalam arti target tercapai sesuai waktu yang ditetapkan tanpa mengabaikan kualitas.

4.) Kegiatan-kegiatan yang termasuk ruang lingkup atau scope dalam O&M adalah:ª Anailisis organisasiª Komunikasi dalam organisasiª Tata kerja, prosedur dan system kerjaª Pentingnya fillingª Penyimpanan data & dokumenª Formulirª Pendayagunaan mesin kantor & peralatanª Penyusunan tata ruang & perencanaannyaª Penulisan laporanª Penyusunan buku pedoman kerjaª Penyusunan Anggaran belanjaª Analisis kepegawaian

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s